Ciri Istri Durhaka Terhadap Suami Yang Sering Dilakukan

Ciri Istri Durhaka – Dalam kehidupan rumah tangga, seorang istri idealnya selalu menuruti perintah suami yang merupakan imam dan kepala keluarga. Sayangnya ada beberapa istri yang kadang membangkang dan tidak menuruti perintah suami. Kadang ia bahkan melawan dan beradu argumen demi sesuatu yang ia inginkan. Tentunya ini merupakan hal yang tidak terpuji dan tidak boleh dicontoh. Berikut ini adalah beberapa perilaku yang wajib dihindari oleh para istri karena merupakan ciri – ciri perbuatan istri yang durhaka.

Terlalu Menuntut Keluarga yang Sempurna

Sebelum menikah, wanita biasanya membayangkan kehidupan pernikahan yang begitu indah, kehidupan suami – istri yang harmonis, dan kecukupan materi seperti yang biasa digambarkan dalam sinetron maupun novel. Dia mempunyai gambaran yang begitu indah dari sebuah pernikahan. Masalah keuangan, kelelahan, dan berbagai problematika lainnya dalam rumah tangga mungkin sama sekali tidak pernah ia pikirkan.

Dia hanya membayangkan hal-hal yang indah dan bahagia dari pernikahan. Hasilnya, saat ia harus menghadapi hal tersebut dan terjadi hingga berlarut – larut, ia cenderung tidak siap dan tidak dapat menerima keadaan. Ia selalu menuntut suami agar rumah tangganya sesuai dengan apa yang ia dambakan selama ini.

Tidak Taat Kepada Suami

Tidak taat kepada suami atau Nusyus merupakan sikap membangkang dan tidak patuh terhadap suami. Istri yang melakukan nusyus merupakan wanita yang melanggar perintah suami, melawan suami, dan tdakk ridha terhadap kedudukan suami yang telah ditetapkan oleh Allah SWT untuknya. Hal ini dapat dilihat misalnya wanita tidak pernah mendengarkan nasihat suami, wanita mengabaikan suami, lalai melayani suami, menyakiti perasaan suami dan berani melawan saat suami memberikan kritik yang membangun.

Ciri Istri Durhaka Terhadap Suami

Ciri Istri Durhaka Terhadap Suami

Tidak Menyukai Keluarga Suami

Seorang istri kadang ingin agar semua kasih sayang dan perhatian suami hanya diberikan untuk dirinya. Tidak boleh ada waktu sedikitpun maupun perhatian diberikan untuk orang lain selain dirinya, termasuk kepada orang tua suami. Perlu diingat bahwa di satu sisi, suami memiliki kewajiban untuk berbakti dan memuliakan orangtuanya.

Salah satu contohnya adalah istri tidak suka atau cemburu dengan ibu mertuanya. Dia beranggapan bahwa ibu mertua adalah pesaingnya untuk mendapaykan cinta dan kasih sayang dari suami. Sebagian istri bahkan kadang berani melecehkan dan menghina orang tua suami. Tidak jarang ia merayu suaminya untuk durhaka dengan orangtuanya dan berusaha mencari kesalahan orangtua maupun keluarga suami.

Tidak Menjaga Penampilan

Seorang istri biasanya hanya berdandan saat hendak keluar rumah. Sebaliknya di rumah ia hanya berpenampilan seadaanya dan lusuh. Padahal seorang istri sebaiknya berusaha tampil secantik dan semenarik mungkin di depan suaminya.

Baca juga tentang Ciri Isteri Solehah

Tidak Tahu Berterima Kasih

Kadang suami tidak dapat memenuhi semua keinginan istri. Tetapi istri tidak mau mengerti dan selalu menuntut ini itu kepada suami. Ia bahkan tidak menyadari bahwa selama ini sudah berusaha melakukan yang terbaik demi istrinya. Istri tidak pernah bersyukur atas apa yang telah dilakukan oleh suami selama ini.

Yuk di SHARE , , , , , !!!

Ciri Istri Durhaka Terhadap Suami Yang Sering Dilakukan | sumyati kheldut | 4.5
Click Image To Close