Tips Cara Melupakan Cinta Yang Sudah Tertanam Di Dalam Hati

Cara Melupakan Cinta Cinta adalah sesuatu yang indah, sesuatu yang bisa membuat orang waras menjadi tak waras. Sesuatu yang dapat mengubah sifat seseorang dan tentunya dapat mengubah dunia menjadi lebih indah. Sayangnya, cinta tidak selalu seindah yang dibayangkan. Ada kalanya rasa cinta tersebut justru merobek hati dan membuat kita merasa tersakiti. Akhirnya ketika kita sudah tidak tahan lagi dengan rasa sakit tersebut, kita lebih memilih untuk melupakan cinta.

Melupakan cinta memang tidak mudah. Ya, karena cinta adalah sesuatu yang indah dan seharusnya tidak dilupakan. Namun daripada cinta tersebut semakin lama justru semakin menyakiti, maka lebih baik jika cinta tersebut dilupakan. Lalu, bagaimana cara melupakan cinta? Sebelum kamu membaca cara – caranya di bawah ini, ada satu hal yang sangat penting dan wajib diperhatikan. Apakah itu? Komitmen!

Jika memutuskan untuk melupakan, maka kamu harus komitmen dan konsisten untuk melupakan. Jangan awalnya sudah yakin mau melupakan tetapi di tengah jalan akhirnya justru membatalkan niat tersebut. Kamu nggak mau kan perjuangan kamu sia-sia begitu saja? Nah, kalau kamu sudah komitmen dan yakin, simak caranya di bawah ini.

Membahagiakan Diri Sendiri

Sebenarnya apa sih tujuan kamu mencintai? Pastinya kamu ingin agar kamu dan do’i bisa bahagia bersama – sama selamanya (ya kira-kira seperti dalam dongeng happily ever after). Bohong banget kalau kamu bilang “Aku rela melakukan apapun asalkan dia bahagia. Nggak apa-apa aku ngalah asal dia bahagia walaupun nggak sama aku” Rasanya hal seperti itu hanya ada dalam film atau sinetron. Manusia pada dasarnya adalah makhluk yang egois. Sebaik apapun kita, ketika kita mencintai seseorang pasti berharap dia bakal membalas perasaan yang sama ke kita. Jika rasa itu tidak terbalaskan, maka ini artinya kamu tidak bahagia.

Tips Cara Melupakan Cinta

Tips Cara Melupakan Cinta

Jadi siapa lagi yang bisa membahagiakan diri kamu kalau bukan kamu sendiri? So, tidak ada salahnya untuk memanjakan diri. Lakukan hal – hal yang kamu sukai. Nggak perlu jaim sama diri sendiri kalau kamu merasa nyaman. Melakukan hal yang disukai akan membuat kamu lebih enjoy dan menyadari bahwa tanpa cintanya kamu masih bisa bahagia.

Menyapa Teman-teman

Biasanya kalau orang sedang jatuh cinta dan tergila – gila dengan seseorang cenderung akan mengabaikan teman-teman. Apakah kamu juga termasuk salah satu orang yang seperti itu? Jika selama ini perhatian kamu hanya fokus ke do’i, rasain deh sekarang kamu sendirian meratapi cinta itu. Tapi kamu nggak perlu gengsi atau khawatir temen-temen kamu bakal menertawakan kamu yang sedang kesusahan. Mereka justru akan menjadi malaikat – malaikat penolong kamu yang sedang menyedihkan ini. Hangout atau jalan – jalan bareng temen ke tempat yang dulu biasa kalian datangi. Jangan takut minta maaf kalau selama ini kamu sudah mengabaikan mereka gara-gara terlalu sibuk dengan cintamu itu.

Baca juga ulasan tentang cinta menarik lainya :

Melupakan Sang Mantan Yang Sudah Pergi

Menghilangkan Bayangan Laki – Laki Yang Pernah Dicintai

First Love Bisa Kamu Hilangkan Jika Tau Caranya

Melupakan Harus All Out

Kalau Kamu memang berniat untuk melupakan, sebaiknya jangan setengah – setengah. Nggak ada namanya melupakan tapi masih nginget-nginget tanggal ultahnya, nomor hp, dan hal-hal lainnya. Kalau perlu buang atau sumbangkan hal-hal ‘berbau’ do’i yang masih kamu simpen. Jujur, nggak ada artinya kamu menyimpan itu semua karena hanya akan membuat kamu sulit move on. So, nggak ada tawar menawar dalam hal ini.

Cari Gebetan Baru

Ingat, hilang satu tumbuh seribu. Selama kamu mencintai do’i, mungkin kamu sudah tidak menghiraukan lagi makhluk-makhluk lainnya di sekelilingmu. Padahal sebenarnya ada banyaaak sekali cowok atau cewek yang lebih baik dari do’i. Hanya saja karena kamu terlalu cinta sama dia seolah – olah dia adalah makhluk paling sempurna.

Yuk di SHARE , , , , !!!

Luangkan Sedikit Waktunya Untuk SHARE , , , !!!

Tips Cara Melupakan Cinta Yang Sudah Tertanam Di Dalam Hati | sumyati kheldut | 4.5
Click Image To Close