Cara Move On dari Sahabat

Cara Move On dari Sahabat – Sahabat merupakan harta yang sangat besar di dunia. Untuk mencari seribu musuh, mungkin adalah perkara mudah. Namun, untuk mendapatkan satu sahabat saja, kita bisa jadi membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Meski begitu, tidak jarang, karena satu atau sekian hal, kita terpaksa harus meninggalkan sahabat tersebut. Sayangnya, terkadang sangat sulit untuk melupakan seorang sahabat. Untuk itu, artikel kali ini akan membantu Anda, dengan memberi sedikit tips cara move on dari sahabat yang baik dan benar.

  1. Mulai memaafkan

Bisa jadi, putusnya persahabatan dikarenakan sahabat Andamelakuakan tindakan yang mencederai hati. Maka jika ini terjadi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memaafkan. Hati Anda harus dilapangkan terlebih dahulu jika ingin melupakannya. Sisa-sisa dendam hanya akan membuat Anda seperti seorang yang kehilangan arah. Anda akan terus-menerus mengingatnya, karena merasa tidak rela.

Cara Move On dari Sahabat
Cara Move On dari Sahabat
  1. Hapus pertemanan di media sosial

Media sosial adalah ajang berkomunikasi dengan sahabat, sama halnya dengan berbagai macam aplikasi populer saat ini. Namun, untuk melupakan persahabatan, media sosial adalah tempat yang tidak tepat untuk Anda datangi. Ada baiknya, Anda hapus pertemanan dengan mantan sahabat tersebut, menghapus histori chatting, sekaligus rehat sejenak untuk tidak menggunakan semua itu.

Dengan istirahat, Anda bisa lebih jernih berpikir dan tidak salah langkah. Karena tidak jarang, karena marah kepada mantan sahabatnya, banyak orang yang berkata kasar dan menghina dengan membuat status di media sosial. Selain media sosial, ini berlaku juga dengan nomer teleponnya dan histori sms.

  1. Mencari sahabat baru

Cara paling efektif untuk melupakan sahabat lama adalah dengan mencari sahabat baru. Jika berusaha, mencari sahabat bukan perkara yang sulit. Namun perlu diingat, mungkin ada satu dua hal dari diri Anda yang harus diperbaiki. Entah itu sifat atau karakteristik hingga kebiasaan. Jika Anda tidak ingin disakiti lagi oleh sahabat, maka ubah kebiasaan Anda. Carilah sahabat dari lingkungan yang baik. Ubah pola pikir Anda mengenai tipe sahabat. Karena bisa jadi, buruknya prilaku mantan sahabat Anda tersebut karena diri Anda sendiri. Seperti pepatah mengatakan, bila ingin mengetahui sifat diri, maka bercerminlah pada teman.

baca juga uasan menarik lainya :

Cara Melupakan Orang Yang Kita Sayang Cintai

Cara Membahagiakan Pacar atau Pasangan

  1. Jangan bertemu dengannya

Di awal-awal perpisahan, persahabatan yang rusak bisa jadi bencana besar. Bila bertemu, bisa jadi muncul percikan dan pada akhirnya terjadi pertengkaran besar. Untuk itu, hendaknya hindari bertemu dahulu dengannya. Anda jangan datang ke tempat-tempat biasa dia berada, entah itu di cafe, tempat nongkrong, atau selainnya. Ini bisa membuat Anda dan dia lebih tenang. Karena menghindari konflik akan sangat membantu Anda move on darinya.

Memiliki seorang sahabat yang setia, loyal, dan baik hati adalah dambaan kita semua. Namun, kebanyakan persahabatan hancur mulai karena hal-hal kecil hingga yang besar. Bila hal tersebut terjadi, yang harus dilakukan adalah move on atau mulai melupakan. Karena untuk apa lagi diingat, terlebih bila masalahnya sangat besar, sehingga terasa sulit diperbaiki.

Oleh sebab itu, semoga cara move on dari sahabat di atas bisa membantu Anda. Meskipun sebenarnya daripada move on, kita mungkin masih bisa memperbaikinya. Namun tidak semua persahabatan berada pada jalur yang benar. Bila dahulu Anda dan sahabat mungkin nakal, lalu Anda ingin bergerak dengan misi yang lebih positif, maka meninggalkannya adalah lebih baik daripada dia sulit diajak untuk jadi positif. Karena sahabat bukanlah disebut sahabat sejati bila menjerumuskan temannya ke jurang kebodohan.

Yuk di SHARE , , , , !!!

Jangan Pelit Pijit Tombol SHARE nya , , , ,!!!