Cara Pendekatan dengan Calon Mertua

Cara Pendekatan dengan Calon Mertua – Mendekati calon mertua adalah usaha penting yang harus Anda lakukan dalam memuluskan hubungan ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu pernikahan. Tanpa restu mertua, hubungan Anda dengannya bisa jadi tidak akan berjalan dengan lancar, bahkan bisa saja berakhir tragis. Untuk itu, dalam membantu Anda, artikel kali ini akan memberikan tips cara pendekatan dengan calon mertua, yang dengannya Anda bisa mencoba di kehidupan sehari-hari.

  1. Mulai dari penampilan

Penampilan merupakan modal awal Anda. Para mertua tentunya akan mengawali bertemu Anda dengan melihat penampilan. Dengan penampilan yang baik, sopan, dan tidak berlebihan, Anda sudah mendapatkan satu poin dan ini akan berlanjut positif nantinya. Penampilan juga berhubungan dengan apa yang ada pada diri Anda, mulai dari sikap duduk, berbicara, tersenyum, dan lain sebagainya.

Cara Pendekatan dengan Calon Mertua
Cara Pendekatan dengan Calon Mertua

Baik wanita maupun pria, bersikap haruslah disesuaikan dengan adat istiadat setempat. Karena bisa jadi pasangan dan orang tuanya memiliki kebiasaan yang berbeda dengan Anda. Maka pelajarilah terlebih dahulu, karena penampilan sangatlah penting.

  1. Cari tahu tipenya

Sebagian calon mertua memiliki tipe atau kriteria tersendiri dalam hal memilih menantu. Entah itu yang tampan, cantik, berpendidikan tinggi, memiliki pekerjaan tetap, penyayang, perhatian, penampilan yang elegan, dan lain sebagainya. Untuk itu, bila Anda ingin melakukan pendekatan, hendaknya ketahui dahulu tipe sang calon mertua. Anda bisa bertanya langsung kepada pasangan ataupun melihat dari sikap orangtuanya.

Dengan mengetahui tipenya, Anda bisa berusaha menyesuaikan diri, sehingga calon mertua akan memiliki kesan yang mendalam. Misalnya saja pasangan Anda memiliki ayah yang kriteria calon menantunya adalah yang tegas dan berpendidikan, maka Anda bisa menjadi apa yang diinginkan ayahnya tersebut semampu Anda.

  1. Bersikap serius

Calon mertua Anda tidak ingin anaknya dipermainkan, disakiti, atau dibohongi. Oleh sebab itu, mereka ingin pasangan anaknya merupakan orang yang benar-benar serius, bukan malah main-main. Jadi Anda harus benar-benar bertekad untuk seirus. Ketika berbicara di hadapan calon mertua, maka perlihatkan bahwa Anda bukan hanya sekedar main-main. Perlihatkan keseriusan dan kepastian, serta beri sugesti pada calon mertuanya bahwa Anda adalah orang yang tepat bagi anaknya tersebut.

baca juga uasan menarik lainya :

Cara Mendekati Wanita Pendiam

Cara Mendekati Wanita yang Cuek

  1. Memberi hadiah

Ini adalah salah satu cara pendekatan klasik yang sepertinya sudah menjadi adat di Indonesia. Ketika datang ke rumah calon mertua, setidaknya bawakanlah hadiah, semisal makanan yang mereka sukai. Dengan cara ini, calon mertua Anda akan merasa bahwa Anda serius. Mereka akan lebih memperhatikan dan menilai Anda jauh lebih dalam. Jadi, jangan sia-siakan untuk memilih hadiah yang terbaik, yang cocok, namun tidak berlebihan. Karena calon mertua Anda tentunya memiliki gengsi tersendiri yang tidak boleh Anda usik.

Mendekati calon mertua merupakan jalan yang harus Anda lalui dalam mendapatkan cinta pasangan secara penuh. Terlebih bila Anda memiliki target menikah dalam waktu dekat. Dengan mendapatkan ridho dari calon mertua, apa yang Anda inginkan akan berjalan lebih lancar. Mereka bisa membantu dan memberi support lebih kepada Anda.

Oleh sebab itu, jangan lewatkan cara pendekatan dengan calon mertua di atas. Gunakan cara-cara tersebut sedikit demi sedikit. Perlihatkan keseriusan Anda. Lakukan metode di atas dan mungkin dengan bantuan pasangan Anda. Misalnya saja tanyakan kepadanya mengenai makanan yang orangtuanya sukai. Ini akan sangat membantu Anda dan bisa menjadi poin penting agar apa yang Anda usahakan tidak gagal. Karena bisa jadi, apa yang Anda berikan tidak disukai oleh calon mertua.

Yuk di SHARE , , , , !!!

Jangan Pelit Pijit Tombol SHARE nya , , , ,!!!